Hari ini, Saya memasuki hari praktik yang kedua di semester 5. Hari ini kami melakukan praktik membuat Tarlet. Sebelum melakukan praktik, kami melakukan oneline terlebih dahulu untuk memulai hari bersama pengajar yang baru Chef Salam.

            Setelah membuka pelajaran, kami diberikan sedikit instruksi dan step by step pembuatan Tarlet yang baik. Sebelum kami memulai, dia memulainya terlebih dahulu lalu kemudian kami mengikuti secara bersamaan bersama kelompok yang lain. Jadi semuanya beriringan. Pada saat mencampur, cooling down hingga proses Baking.

            Setelah pembuatan Tarlet, kemudian kami melanjutkan Materi dengan membuat Croissant. Setelah itu kami melakukan anak bangsa dan dilanjutkan dengan Kegiatan GC.




Equipment




Sink  adalah  sebuah alat atau tempat    yang    selalu  ada  dibagian  dapur fungsinya   adalah  untuk  tempat mencuci bahan – bahan makanan sebelum di olah  Sink ini juga biasa ditempatkan di area diswaher  untuk  tempat  pencucian  peralatan yang  biasa  dipakai  untuk  proses  pengolahan  makanan atau mencuci peralatan saji, seperti chinawares, glasswares, cutleries.
Cara Membersihkannya cukup mudah, cukup dengan disabuni menggunakan spons dan genangan air diatrik menggunakan penarik air kecil



Meat Slicer  sebuah  a l a t  yang digunakan untuk mengiris daging, sayuran,  atau  roti kedalam  irisan  tipis  sesuai  yang  di  inginkan, ketebalan  dari tiap irisan dapat diatur dengan  cara  memutar tombol  pengatur  ketebalan,  dan  untuk mengoperasikannya  mempergunalan listrik.
Cara membersihkan alat ini, di lap menggunakan kain lembab namun jika habis digunakan untuk daging baiknya disabuni dan dibilas lalu kemudian di lap kering agar tak berulat dan tak berbau.



Deep fat fryer  adalah   a l a t  untuk mengoreng dengan menggunakan minyak sangat  banyak. Dibawahnya terdapat pintu untuk memutar suhu hingga 400 derajat celcius atau sesuai kebutuhan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar