Hari ini, Kami melanjutkan hari praktek kami yang ke 4. Hari ini kami datang lebih awal karena harus membuat ulang Croissant dan di tambah dengan Danish dan Croissant Cokelat.
            Ketika dosen telah hadir, kami kemudian oneline untuk pembagian tugas Lagi, hari ini kelompok kami mendapatkan giliran untuk membuat Lemon Lime Tart, namun kali ini kami membagi tugas karena salah satu rekan kami mendapat giliran untuk personal cooking. Hari ini saya mengerjakan Tartnya sedangkan yang satu lagi membuat roti.
            Dalam sela- sela pekerjaan kami, kami diberikan arahan untuk memperhatikan showing yang akan diberikan oleh Dosen yaitu Aple Strudle dan Pisang Molen Bandung, namun kami menggunakan pisang raja karena pisang madu tidak mudah di jumpai untuk daerah Sulawesi khususnya Makassar.





UTENSIL And EQUIPMENT

Rollin Pin merupakan alat yang digunakan khsus di Pastry yang berguna untuk meratakan adaonan Roti dengan ketebalan yang sama, umumnya terbuat dari kayu, plastic dan Stainless. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya di sabuni menggunakan Spons dan sabun lalu dibilas dan dilap kering.

Measuring Jug merupakan alat yang digunakan untuk mengukur Liquid dengan cara melihat garis atau tanda yang telah ditentukan. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya di sabuni menggunakan Spons dan sabun lalu dibilas dan dilap kering.

Mixing Dough Machine salah  jenis Equipment yang digunakan untuk mencapur rata adonan Roti dengan memiliki beberapa jenis mata pengaduk. Cara membersihkan alat ini adalah bagian yang kotor dibersihkan menggunakan Napkin kering dahulu lalu dibilas dengan Napkin yang lembab lalu Di Polish menggunakan Napkin yang kering







Tidak ada komentar:

Posting Komentar