Hari ini, kelompok saya mendapat giliran pertama untuk menyiapkan buffet breakfast untuk para dosen di gedung rektorat. Hari ini kami diberi tugas untuk fokus ke breakfast tersebut dengan jumlah 80 pax.
            Hari ini, kami membagi tugas masing-masing, saya mendapatkan tugas untuk membuat danish. Agar tidak membuang waktu, pada saat proses profing, saya membantu teman kelompok saya yang lain untuk membuat sponge.
           Setelah itu, kami kemudian menlajutkan sour dough yang telah kami buat di hari senin. Setelah semuanya telah selesai, kami kemudian melakukan anak bangsa dan dilanjutkan dengan kegiatan GC.








EQUIPMENT OR UTENSIL

Walking Chiller double door

            Merupakan benda yang termasuk kedalam bagian Equipment, benda ini digunakan untuk menyimpan bahan yang menbutuhkan suhu dingin yang rendah.     Seperti Butter, Cheese, Cream atau pudding.
            Cara membersihkannya cukup mudah, cukup di lap menggunakan lap bersih lalu air di dasarnya dikuras.


Scrapper

            Alat ini merupakan Utensil, alat ini umumnya terbuat dari Plastik, Besi atau Stainless. Alat ini digunakan untuk memotong atau membagi adonan roti pada saat proses Scaling Portion.
            Cara membersihkannya cukup di cuci menggunakan sabun dan spoons lalu di lap kering dan disimpaj di rak penyimpanan sesuai jenisnya.




Ice Scoup

            Alat ini merupakan utensil, umumnya digunakan untuk nengambil es batu, beras atau tepung. Alat ini umumnya berukuran S - Xl atau 250 gr - 1500 gr. Umummya terbuat dari Silicon,plastik atau Stainless Stell.
            Cara membersihkannya cukup mudah, di cuci menggunakan Sabun dan spoons lalu di lap kering dan disimpan di rak sesuai jenisnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar