Hari ini adalah hari Buruh Nasional, hari ini tanggal merah dimana harusnya kami Libur namun harus tetap masuk. Yahh yang namanya tanggung jawab dosen ajah masuk mahasiswa juga dong :):):)

           Hari ini, Poltekpar Makassar kedatangan Tamu besar dari kementrian Pariwisata dan beberapa orang dari Poltekpar luar Sulawesi, yang bisa dibilang pemilik sebagian dari Universitas kami. Kami diberikan tanggung jawab khususnya MTB genk ( Prodi Tata Boga ) untuk mengolah dan menghidangkan Makanan, mulai dari Coffee break sampai Lunch untuk tamu besar Universitas kami.
            Kami harus ready pukul 09.00 untuk coffe break dan 11.30 untuk Lunch yang dihidangkan di restoran terapung Poltekpar Makassar. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan prepared untuk bahan yang akan digunakan untuk besok. Hari ini saya mendapat giliran pada section Butcher dimana saya harus menyiapkan segala jenis kebutuhan daging, unggas dan seafood. Kami di tuntut untuk selalu bersih dan menyelesaikan segala pekerjaan termasuk GC pada pukul 15.30. Setelah itu, kami. Kemudian menunggu arahan dari dosen dan kami pun pulang dengan bahagia.

Gogos Bakar

Sikaporo

Puff Asin



Utensil and Equipment



 Sink  adalah  sebuah alat / tempat  yang  selalu  ada  dibagian  dapur fungsinya adalah  untuk  tempat mencuci bahan – bahan makanan sebelum di olah  Sink ini juga biasa ditempatkan di area diswaher  untuk  tempat  pencucian  peralatan yang  biasa  dipakai  untuk  proses  pengolahan  makanan atau mencuci peralatan saji, seperti chinawares, glasswares, cutleries. Cara Membersihkannya cukup mudah, cukup dengan disabuni menggunakan spons dan genangan air diatrik menggunakan penarik air kecil.







Mixing Dough Machine salah satu
 jenis Equipment yang digunakan untuk mencapur rata adonan Roti dengan memiliki beberapa jenis mata pengaduk. Cara membersihkan alat ini adalah bagian yang kotor dibersihkan menggunakan Napkin kering dahulu lalu dibilas dengan Napkin yang lembab lalu Di Polish menggunakan Napkin yang kering


Pizza Cutter, alat ini adalah alat khusus yang dugunakan untuk memotong pizza.
Cara membersihkannya cukup mudah, cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air bersih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar