Hari ini saya melakukan Incharge utnuk Semester 2 B  Sebelum melakukan praktik, mereka one line terlebih dahulu untuk absen dan pemeriksaan peralatan mereka. Sesuai perjanjian sehari sebelumnya, jika mereka tidak melengkapi peralatan maka akan diberi Punishment.
            Setelah itu, mereka kemudian diarahakan oleh teman saya untuk oneline di dalam kitchen untuk berdoa sebelum memulai praktik. Setelah berdoa, mereka kemudian diberi kesempatan untuk explain tentang menu yang akan mereka olah dan hidangkan sambil menunggu dosen yang incharge sambil melakukan review sesuai arahan dosen. Restoran hari ini open pukul 14.00. Hari ini saya menemani mereka untuk explain hasil praktek mereke kepada dosen dan mahasiswa tata hidang.
            Setelah restoran closing, mereka kemudian diarahkan untuk melakukan GC, namun sebelum GC, mereka diberi kesempatan 30 menit untuk melakukan kegiatan anak bangsa. Setelah GC selesai, mereka kemudian one line dan mendapat sedikit nasehat dari dosen lalu kemudian kami pulang dengan bahagia.



Thai Beef Salad



Utensil and Equipment

Klakat/kukusan, alat ini digunakan untuk mengukus atau steam bahan makanan yang haeus di kukus. Alat ini memiliki 2 dasar yaitu wasah untuk air dan wadah untuk meletakkan bahan makanan. Cara membersihkannya cukup mudah, dicuci dengan sabun dan dibilas menggunakan air bersih.

Food Tong, alat ini merupakan pencapit untuk mengambil makanan atau bahan makanan yang tidak boleh disentuh menggunakan tangan langsung karena mudah rusak atau panas.


Display Warmer atau sering disebut showcase warm Ier adalah alat yang biasa digunakan untuk mendisplay makanan atau memajang produk makanan yang dijajakan. Karena terbuat dari kaca tebal anti panas yang transparant, makanan yang dipajang akan terlihat lebih bersih dan higienis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar