Personal Product


            Hari ini, tiba gilirannya untuk saya melakukan personal product khusus makanan yang berasal dari sulawesi. Hari ini saya datang terlambat dan saya pim mendapat hukuman dari dosen untuk membersihkan freezer.
            Makanan yang akan saya buat hari ini adalah makanan khas Pallu Kaloa yang bersasal dari Kabupaten Pangkep, provinsi Sulawesi Selatan. Pallu kaloa umumnya dibuat menggunakan bumbu hitam dan sebagai isiannya adalah ikan Cakalang. Makakan ini hampir mirip dengan Rawon dari segi warnanya.
             Setelah menyelesaikan pekerjaan, saya kemudian memulai untuk prepared bahan yang akan saya gunakan lalu kemudian mengolahnya. Setelah diolah, saya melakukan platting untuk persiapan persentasi didalam Office dosen.



Pallu Kaloa



Utensil And Equipment

Cutting Board, alat ini digunakan untuk memotong bahan makanan dan makanan yang jadi. Alat ini sebagai perantara antara meja kerja dan bahan. Alat ini memiliki varian warna yang digunakan sesuai jenisnya. Cara membersihkannya agak rumit, digosok pada bagian yang terdapat noda dan trimingan lemak atau daging.


Cleaver, alat ini digunakan untuk memotong bahan makanan daging, seafood dan unggas serta bahan yang memiliki tekstur keras seperti tulang.


Stove and Oven, alat ini adalah kompor moderen dimana pada bagian atas adalah kompor dan pada bagian bawahnya memiliki oven. Umumnya, pada bagian kompor memiliki 4-8 mata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar