Hari ini saya melakukan Incharge utnuk Semester 2 A. Sebelum melakukan praktik, mereka one line terlebih dahulu untuk absen dan pemeriksaan peralatan mereka. Sesuai perjanjian sehari sebelumnya, jika mereka tidak melengkapi peralatan maka akan diberi Punishment.
            Setelah itu, mereka kemudian diarahakan oleh teman saya untuk oneline di dalam kitchen untuk berdoa sebelum memulai praktik. Setelah berdoa, mereka kemudian diberi kesempatan untuk explain tentang menu yang akan mereka olah dan hidangkan sambil menunggu dosen yanf incharge. Restoran hari ini open pukul 10.00. Kami membagi tugas dan saya mendapat tugas untuk prepared bahan yang akan digunakan untuk produk.
            Setelah restoran closing, mereka kemudian diarahkan untuk melakukan GC, namun sebelum GC, mereka diberi kesempatan 30 menit untuk melakukan kegiatan anak bangsa. Setelah GC selesai, mereka kemudian one line dan mendapat sedikit nasehat dari dosen lalu kemudian kami pulang dengan bahagia.

Burger Bun

Mini Patties

Ricep Burger Bun


UTENSIL OR EQUIPMENT


Sharpener, alat ini umummya terbuat dari besi, batu, dan keramik. Alat ini digunakan untuk mengasah dan menajamkan mata pisau.
            Cara membersihkannya cukup mudah, disabuni menggunakan spoons atau kawat sesuai bahannya lalu dibilas dengan bersih.




Juicer, alat ini digunakan untuk mengambil sari dan air dari buah dam sayuran dengan menisah ampas dan airnya. Alat ini tidak memiiki speed yang dapat ditambah, hanya 1 speed saja. 
            Cara membersihkannya dengan cara, wadah dan mesin dipisah terlebih dahulu, lalu disemprotkan air dan disabuni manggunakan spoons lalu dibilas dengan bersih dan dilap kering.



Sheat Pan, alat ini umumnya terbuat dari alumunium. Alat ini digunakan untuk menata adonan roti sebelum di profing dan dimasukkan kedalam oven untuk proses baking.
            Cara membersihkannya, disabuni dan digosok menggunakan penggosok kawat pada bagian yang gosong atau terdapat remah-remah adonan dan dibilas dengan air bersih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar