Hari ini saya melakukan praktik A'la Carte menu untuk minggu yang kedua dan Menu Rotasi Kedua. Hari ini sya datang pukul 08.05 dan langsung masuk pada barisan untuk mengikuti one line sebelum memulai praktik.
             Hari ini, kami mendapatkan tugas di section pastry and Bakery, sebelum memulai praktik, kami membagi tugas kami dan hari ini saya mendapat tugas untuk mengolah dan prepared bakery Burger Bun, setelah saya selesai dengan tugas, saya kemudian membantu teman saya untuk membuat Red Velvet.

            Setelah kegiatan kami untuk prepared telah selesai, kami kemudian melakukan anak bangsa dan dilanjutkan Kegiatan GC, namun GC kali ini adalah GC total dan kelas saya mendapat larangan untuk banyak melakukan aktifitas GC karena ada beberapa Junior yang mendapatkan hukuman dari dosen. Setelah kegiatan GC telah selesai, kami kemudian beristirahat beberapa saat sambil menunggu dosen, setelah itu kami kemudian mendapat sedikit arahan dari dosen dan kemudian kami pulang dengan bahagia.

Rice Flour Dumplijg ( kattiri mandi )

Burger Bun

Red Velvet Roll



Utensil and Equipment

Digital Scale, alat ini digunakan untuk menimbang berat bahan atau adonan yang menggunakan Jumlah Gram yang rendah dengan berat yang akurat seperti untuk menimbang yeast, Salt, adonan dan bahan lainnya yang jika menggunakan Scale biasa tidak susah agar akurat.


Ice Cream Maker Machine, alat ini digunakan untuk mengaduk adonan liquid ice cream yang telah di campur terlebih dahulu dengan menggunakan hand mixer. Alat ini memiliki timer namun tidak memiliki speed, yang berarti speednya hanya 1 dan tidak dapat dipercepat atau diperlambat.


Hand Mixer, alat ini digunakan untuk mengaduk dan mencampur adonan seperti sponge, Cream, atau bahan lainnya untuk kebutuhan pastry and bakery. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar