Hari ini, kami melakukan praktek A'la Carte menu. Menu kali ini berebeda dengan buffet, kali ini kami menetukan porsi makanan seusai Plate yang disediakan ( ready plate ). Sebelum melakukan praktik, kami oneline dan absen terlebih dahulu lalu dibuka dengan doa sebelum melakukan aktivitas

            Setelah itu, kami melakukan evaluasi dan mendapatkan sedikit gambaran dan arahan dari dosen tentang menu yang akan di prepared hari ini, setelah itu kami kemudian dibagi per section, bukan perkelompok lagi. Kali ini saya mendapatkan giliran untuk prepared bahan main course.

            Setelah semua prepareran telah selesai, kami kemudian melanjutkan kegiatan anak bangsa dan dilanjutkan kegiatan GC, setelah GC telah dilakukan, kami kemudian one line kembali dan mendapat sedikit arahan dari dosen dan kami pulang dengan bahagia

Calcannon

Lamb






  •  UTENSIL AND EQUIPMENT

Double Sink, alat ini digunakan untuk mencuci peralatan ( utensil ) alat ini adalah bak yang terbuat dari stainless stell. 
            Cara membersihkannya cukup mudah, hanya di cuci dan digosok dengan spon lalu dibilas dan dikeringkan


Strainer, alat ini digunakan untuk menyaring makanan dari liquid. Alat ini terbuat dari kawatvpada bagian inti dan pada gagangnya umummya terbuat dari kayu, stailess stell atau besi.
            Cara membersihkannya mudah, di cuci dan disabuni lalu kemudian dibilas


 Sheat Pan, alat ini umumnya terbuat dari besi ringan. Alat ini digunakan sebagai wadah untuk baking atau roast bahan makanan seperti Adonan Roti atau bahan lainnya.
            Cara membersihkannya mudah, cukup di beri sabun dan digosok dengan spons kawat, dibilas dan dikeringkan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar