Indonesian Buffet

Dojang Nakeng
Rujak Mie

*****

Soto Padang
Ikan Cuka

*****

Nasi Putih
Terong Santan
Plecing Sayur
Ayam Bakar Taliwang
Hagape Daging

*****

Bika Ambon
Bihin Injin

            Hari ini, kami melakukan praktek Indonesian Buffet. Hari ini saya datang lebih awal karena Hagape Daging membutuhkan waktu yang lebih dalam pengolahannya. Sebelum praktek, kami one line terlebih dahulu untuk absen dan melakukan sedikit evaluasi untuk menu hari ini.

            Setelah itu, kami melaksanakan tugas masing-masing dan saya juga melanjutkan pekerjaan saya. Hari ini Restaurant open pukul 11.30 dan kami harus Ready pukul 09.30. Setelah makanan kami keluarkan, kami kemudian melanjutkan praktek untuk prepared bahan yang akan digunakan besok sambil melakukan Refiil untuk makanan di Resto.

            Setelah semua selesai dan restaurant juga sudah closing, kami diberi waktu untuk beristirahat dan anak bangsa. Setelah semua sudah selesai, kami melakukan GC seperti biasanya dan setelah itu kami beristirahat terlebih dahulu sambil menunggu dosen. Setelah itu, kami pulang dengan bahagia.

Plecing Sayur

Terong Santan

Hagape Daging

Ayam Bakar Takiwang


Utensil Or Equipment


Round Cutting

            Alat ini digunakan untuk memotong pizza atau creme brulee dengan potongan yang rata. Alat ini umumnya terbuat dari stainless stell.
            Cara pembersihannya cukup mudah, di cuci dengan sabun, dibilas dengan air bersih dan dilap kering.



 Bain Marie

            Alat ini digunakan untuk digunakan untuk menjaga kehangatan makanan. Juga dapat dugunakan untuk memajangkan makanan.



Griller

            Alat ini adalah alat yang digunakan untuk membakar makanan yang tidak bersentuhan langsung dengan api. Alat ini mempunyai 2 sisi yaitu sisi datar dan sisi kasar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar