ORIENTAL BUFFET


Thai Beef Salad

Chinesee Spinach Salad


****

Ingen No Gama Ae

Pho Bo


****

Gai Tod Takrai

Yam Makeua Yo

Khau Plau

Teri No Teriyaki

Onigiri


****

Tang Yuan

Khao Heow Ma Muany



             Hari ini, Senin 19 Maret 2018. Kami melakukan aktivitas ujian Mid Semester di semester 4. product hari ini adalah Oriental Buffet. Hari ini kami mendapat giliran untuk menghidangkan 1 set menu, mulai dari appetizzer hingga dessert. Sebelum melakukan praktik, sebelummya kami One line untuk absen terlebih dahulu. Kami masuk pada pukul 07.45. Dan kami diberikan sedikir arahan dan sedikit evaluasi dari Dosen yang incharge. lalu kemudian kami diarahklan untuk melakukan tugas kami masing-masing. Dengan Waktu yang telah ditetapkan oleh dosen kami dan pihak restraurant dalam operasional Buffet Menu.


            Hari ini, Restaurant Open pada pukul 10.00, Seperti biasanya, kami harus Ready pada pukul 09.45, Semua harus ready mulai dari Appetizer hingga Dessert. Makanan yang kami buat hari ini bahanmya sudah di prepared terlebih dahulu sehari sebelum diolah, hari ini kami dibantu oleh kelompok lain untuk mengolah makanan hari ini. Setelah makanan telah di set up, kami kemudian one line kembali untuk melanjutkan aktivitas kelompok 4 yang akan melakukan prepared one day before.

              Setelah kegiatan prepared bahan yang akan mereka gunakan besok, kami membersihkan area kerja dan mengembalikan bahan yang tidak digunakan kembali ketempatnya.Setelah kegiatan itu dilakukam, kami diberikan waktu sebentar untuk Solat bagi yang melaksanakan dan duduk beristirahat beberapa saat. Setelah semuanya telah kami lakukan, kami melanjutkan kegiatan GC dan setelah GC dilakukan, kami semua pulang beramai-ramai dan dengan Hati yang bahagia.

Tang yuan

Tang Zhong

Khao Heow Ma Muany




UTENSIL AND EQUIPMENT

Coolander

              Merupakan alat yang digunakan untuk menyimpan nasi atau bisa juga untuk meniriskan bahan yang sudah direbus atau di goreng. Umumnya terbuat dari alumunium.
              Cara membersihkannya cukup mudah, cukup di cuci dengan sabum, dibilas dan dilap kering.




 Profing Machine

               Merupakan alat yang digunakan untukmembantu proses pengembangan khusunya Roti. Suhunya dapat di atur sesuai kebutuhan dengan waktu yang di inginkan.




 Oven

               Merupakan alat yang digunakan khusus untuk proses baking atau Roasting. Suhunya dapat diatur sesuai kebutuhan. Oven ini menggunakan gas range karena saluran pipa gasnya menyatu dengan Kompkr yang ada d atasnya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar