ORIENTAL BUFFET

Thai Beef Salad
Chinesee Spinach Salad

****
Ingen No Gama Ae
Pho Bo

****
Gai Tod Takrai
Yam Makeua Yo
Khau Plau
Teri No Teriyaki
Onigiri

****
Tang Yuan
Khao Heow Ma Muany


             Hari ini, Rabu 21 February 2018. Kami melakukan aktivitas product Oriental Buffet. Hari ini kami mendapat giliran untuk menghidangkan Soup. Pho Bo yang berasal dari Negara Thailand yang menggunakan daging Tenderloin dan Kuahnya berwarna Brown. Sebelum melakukan praktik, sebelummya kami One line untuk absen terlebih dahulu. Kami masuk pada pukul 07.45. Dan kami diberikan sedikir arahan dan sedikit evaluasi dari Dosen dan senior kami. lalu kemudian kami diarahklan untuk melakukan tugas kami masing-masing. Dengan Waktu yang telah ditetapkan oleh dosen kami dan pihak restraurant dalam operasional Buffet Menu.

            Hari ini, Restaurant Open pada pukul 10.00, Seperti biasanya, kami harus Ready pada pukul 09.45, Semua harus ready mulai dari Appetizer hingga Dessert. Kali ini, kami membagi tugas agak berbeda dengan sebelumnya, khususnya kelompok kami, kami menugaskan 1 orang dari kelompok kami untuk bertanggu jawab agak banyak dari sebelumnya, tugas yang baru itu adalah dalam sela-sela product, dia juga harus menyempatkan waktunya untuk melakukan prepared untuk makanan yang akan kami buat besok. Prepared one day before keuntungannya adalah kami dapat dengan efisien bekerja dan melakukan product dihari esoknya agar makanan yang kami olah dapat dikeluarkan tepat waktu dengan tingkat kematangan dan rasa serta tekstur yang sesuai.

              Setelah kegiatan prepared bahan yang akan kami gunakan besok, kami membersihkan area kerja masing-masing dan mengembalikan bahan yang tidak digunakan kembali ketempatnya. Setelah itu kami melakukan kegiatan bonus yaitu Anak Bangsa Indonesia. Setelah kegiatan itu dilakukam, kami diberikan waktu sebentar untuk Solat bagi yang melaksanakan dan duduk beristirahat beberapa saat. Saya juga beristirahat dan saling bekerja sama untuk mengecek dan saling mengingatkan Daging yang kami masak untuk digunakan besok. Setelah semuanya telah kami lakukan, kami melanjutkan kegiatan GC dan setelah GC dilakukan, kami semua pulang beramai-ramai dan dengan Hati yang bahagia.







Utensil

Sauce pan

Sharpener

Stock Pot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar