Hari ini, Pada tanggal 08  February 2018 kami melakukan product pengolahan makanan Oriental yang harus ready pukul 11.30 dan akan dikeluarkan Kerestaurant berjenis Buffet. Sebelum melakukan Product, pada pukul 07.45 kami melakukan One Line di depan Kitchen Laboratory untuk melakukan pemeriksaan peralatan terutama khususnya piring plastic, gelas plastic dan sendok dan kami di Incharge oleh semester 6. Setelah pemeriksaan dilakukan, kami diarahkan untuk masuk kedalam kitchen untuk melakukan persiapan dan sedikit evaluasi dari dosen yang incharge pada hari ini.
            Hari ini, kelompok saya mendapatkan giliran untuk membuat Dessert, namun saya membantu dulu kelompok soup karena bebrapa teman kelompok mereka berhalangan untuk hadir pada hari ini sehingga mereka kekurangan anggota, sambil menunggu bahan yang belum ada di prepared kemarin, kami menyiapkan peralatan dan segala kebutuhan yang akan mereka perlukan nantinya. Setelah itu, saya kembali ke section saya untuk membantu kelompok saya membuat dessert. Seperti biasanya, sebelum melakukan kegiatan, kami membagi tugas masing-masing dan harus dipertanggung jawabkan.
            Setelah semua product kami mulai appetizer hingga dessert, kami mengeluarkan product kerestaurant secara bersamaan dan kami juga bertugas untuk set up langsung makanan pada buffet yang telah disediakan guna menghindari hilangnya bebreapa makanan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Setelah itu, kami kembali ke Kitchen laboratory untuk membersihkan area kerja sebelum istirahat, namun hari ini merupakan hari dimana istirahat terlama selama saya melakukan praktik. Setelah istirahat, kami langsung masuk kembali untuk melakukan GC bersama dengan Semester II B dengan arahan semester 6 yang incharge pada hari ini. Setelah GC dilaksanakan, kami pulang dengan bahagia.


Oriental Buffet
Thai Beef Salad
Chinesee Spinach and Peanut Salad
***
Ingen No Gama Ae
Pho Bo
***
Gai Tod Takrai
Yam Makeua Yao
Khau Plao
Onogiri
***
Tang Yuan
Khao Heow Ma Muany
Tang Zhong ( Milk Bread ) 



Tang Yuan

Khao Heow Ma Muany
PHO BO



UTENSIL And EQUIPMENT

Rollin Pin merupakan alat yang digunakan khsus di Pastry yang berguna untuk meratakan adaonan Roti dengan ketebalan yang sama, umumnya terbuat dari kayu, plastic dan Stainless. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya di sabuni menggunakan Spons dan sabun lalu dibilas dan dilap kering.








Measuring Jug merupakan alat yang digunakan untuk mengukur Liquid dengan cara melihat garis atau tanda yang telah ditentukan. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya di sabuni menggunakan Spons dan sabun lalu dibilas dan dilap kering.










Mixing Dough Machine salah  jenis Equipment yang digunakan untuk mencapur rata adonan Roti dengan memiliki beberapa jenis mata pengaduk. Cara membersihkan alat ini adalah bagian yang kotor dibersihkan menggunakan Napkin kering dahulu lalu dibilas dengan Napkin yang lembab lalu Di Polish menggunakan Napkin yang kering





Tidak ada komentar:

Posting Komentar