Celebes Buffet

Peco Doang
Jalangkote

****
Sop Saudara
Pallu Ce'la

****
Nasi Putih
Acar
Kondro Bakar
Sambal Tomat
Kerupuk

****
Pisang Ijo
Cucuru Bayao

            Hari ini, kami melakukan product menu Rotasi 1.4 Buffet. Kami masuk pada pukul 07.45. Setelah itu, kami One line dan melakukan sedikkit evaluasi dan diberikam sedikit arahan dari Senior kami yang incharge. Kemudian kami melaksanakan pekerjaan kami masing-masing. Hari ini kami mendapat giliran untuk mengolah dan menghidangkan Main Course. Sebelum melakukan pekerjaan, kami membagi tugas kelompok tiap anggota kami, ada yang bagian kebersihan, ada bagian eksekusi, ada bagian platting dan Garnish ada juga bagian yang bertugas untuk Set Up buffet.


            Restaurant hari ini Open pukul 11.00, tapi kami harus ready pukul 09.45, mulai dari Appetizer hingga Main Course. Setelah semua makanan telah Ready untuk di bawa ke resto, kami tem Set Up kemudian membawa semua makanan yang akan di set up ke Restsurant untuk di Set up pada Buffet yang telah disediakan oleh Restaurant. Kemudian Setelah itu kami menunggu untuk merefil makanan yang kami sediakan di resto. lalu kemudian kami membersihkan area kerja kami masing-masing dan mengembalikan peralatan dan bahan yang sudah tidak digunakan lagi.

            Setelah kegiatan di Restaurant telah selesai, kami diberikan waktu untuk beristirahat dan melakukan kegiatan "Anak Bangsa". Lalu setelah waktu istirahat kami telah habis, kami melakukan GC hingga selesai, namun dalam pertengahan GC, saya membantu teman saya untuk membuat Bread Butter Pudding yang akan di Jual besok. Lalu setelah itu, saya melanjutkan kegiatan GC bersama teman dan junior saya kembali dan kami menunggu hingga bread butter puding tersebut selesai di baking. Lalu kemudian kami pulamg dengan bahagia.


Kondro Bakar

Grilling Kondro


Acae



UTENSIN AND EQUIPMENT

            

            FOOD TONG, digunakan untuk mengambil makanan agar steril. Kadang terbuat dari kayu, Stainless stell atau silicon. Mudah dibersihkan, cukup di sabuni dan di bilas dengan air bersih.


KUALI RANGE, merupakan kompor besar yang menggunakan api besar dengan sistim angin, auto pilot dan gas besar. Cara dibersihkan cukup dengan di lap basah dan di bilas lalu di lap kering.




COOLANDER, merupakan alat untuk menyimpan nasi, juga dapat digunakan untuk meniriskan bahan. Cara membersihkannya cukup di cuci dengan sabun menggubakan spons dan dibilas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar